Ketan Susu dan Wedang Ronde

Kangen Makanan Kampung Halaman

Terngiang diotakku saat memesan Ketan Durian di tempat ini. "Aku kangen kampung halaman!" itu yang terngiang, karena ketan duriannya sangat mirip sekali seperti kolak duren khas Palembang, tapi ini makanan modifikasi dari makanan jawa yaitu ketan yang ditaburi dengan bubuk kedelai.

Hari ini saya dan istri serta tak lupa Jani "the explorer" kecil kami, rencananya mau berkunjung kerumah orang tuaku di daerah Kayu Putih. Kami berangkat dari rumah mertuaku didaerah Bintara. Jalanan biasa yang kami lewati selalu sama dari dulu saat naik motor hingga saat ini punya anak kami menggunakan mobil. Tetapi sudah beberapa kali lokasi jajanan pinggir jalan dengan tulisan besar KETAN SUSU & WEDANG RONDE menggugah selera kami, tapi kesempatan kali ini kami baru bisa berhenti.

Kami memesan makanan, saya memesan Ketan Durian, istriku memesan Ketan Srikaya, minumannya Wedang Ronde dan Susu Murni Coklat.
Maklum saja kami memesan sedikit, karena namanya baru mencoba yah... Tetapi ternyata, rasanya luar biasa enaknya. Seperti kembali dizaman kecil dulu saat durian melimpah ruah dikampungku, nenekku sering membuatkan kolak duren yang tidak ada saingannya termasuk yang ini. Tetapi sangat cukup membuatku menjadi selalu terngiaing-ngiang akan nenekku yang sering membuatkan kolak duren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar